sebuah blog yang mengulas informasi mengenahi tips dan trick dalam bidang otomotif. Mulai dari mesin, kelistrikan, sistem pemindah tenaga dan hal hal lain yang berhubungan dengan otomotif.

Tuesday 7 October 2014

Cara Memasang Lampu Proyektor Di Yamaha YZF-R25

Meski Yamaha YZF R25 sudah dibekali dengan desain yang menawan, namun rupanya itu belum cukup untuk memuaskan para penggunanya terutama yang doyan utak-atik motor. Dari yang merubah total tampilan Yamaha R25 atau hanya sekedar menambah piranti tambahan dilakukan. Salah satu piranti tambahan yang bisa mendongkrak tampilan motor sport 250 cc ini adalah dengan memasang lampu proyktor. Aksesoris "mata malaikat" ini sudah banyak dijual dipasaran terutama di toko aksesoris motor.



Cara memasang lampu proyektor di Yamaha YZF R25 gak sulit kok hanya dibutuhkan ketlatenan, anda bisa memasangnya sendiri. Selain tampilan lebih futuristik, lampu proyektor doubel angle eyes ini membuat penerangan pada malam hari lebih maksimal. Namun memang harga yang harus ditebus tidak sedikit. Yap, harga lampu proyektor untuk Yamaha R25 ini adalah Rp 2,5 juta dan biasanya sudah termasuk biaya pemasangan. Ada banyak pilihan warna jadi bisa disesuaikan dengan selera diantaranya hijau, kuning, merah, putih, dan biru. Kalau mau lebih menawan lagi, bisa sekalian menambahkan lampu DRL atau daytime running light. Untuk menebus lampu tersebut, anda cukup menambahkan Rp 400 ribu. Pemasangan lampu DRL ini sekaligus bersamaan dengan memasang lampu proyektor. Jika anda memilih untuk memasang sendiri, berikut langkah-langkahnya.

Cara memasang lampu proyektor di Yamaha YZF R25 


  1. Tebus dulu lampu proyektor yang sudah dilengkapi dengan angle eye. Biasanya yang digunakan adalah merek AES yang diproduksi di Taiwan. Lampu ini mampu menghasilkan sinar yang terang dan lebih fokus.
  2. Pertama-tama lepas dulu headlamp motor. Jika sudah menggunakan heat gun, lepas mika dari dudukanya dengan sedikit dicungkil menggunakan obeng (-).
  3. Setelah itu lepaskan reflektor dari dudukanya dengan obeng kembang dari belakang. Kemudian dilanjutkan dengan membuat dudukan proyektor dengan bahan pelat pada rumah headlamp.
  4. Agar antara engle eyes dan proyektor bisa diatur penyalaanya, anda bisa membuat dua skalar. satu saklar untuk menyalakan proyektor, satu saklar lagi untuk menyalakan angle eyes serta DRL.
  5. Kini Yamaha YZF R25 semakin menawan dengan perpaduan antara proyektor, angle eyes dan DRL.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Memasang Lampu Proyektor Di Yamaha YZF-R25

0 komentar:

Post a Comment